DPC PDI Perjuangan Trenggalek Utus Perwakilan Badan Infokom ke Yogya, Guna Menimba Ilmu tentang Managemen Media Centre Pilkada 2015

DSC_4510DPC PDI-P Trenggalek Utus Perwakilan Badan Infokom ke Yogya, Guna Menimba Ilmu tentang Magemen Media Centre Pilkada 2015

Trenggalek

Guna menambah ilmu strategi pemenangan pilihan kepala daerah yang bakal di gelar 9 desember tahun ini, DPC PDI Perjuangan Trenggalek mengutus dua perwakilannya dari bidang informasi dan komunikasi ke Daerah Istimewa Yogyakakarta untuk mengikuti pelatihan managemen media centre.

Mereka berdua yang di tugaskan berangkat ke yogyakarta adalah Herman Subagyo yang menjabat sebagai ketua badan informasi dan komunikasi DPC PDI Perjuangan Trenggalek serta Yabani.

Agenda kegiatan pelatihan managemen media centre ini di gelar pada hari senin 10 agustus 2015 dan dimulai dari pukul 10.00 hingga pukul 17.00. hadir pada kesempatan yang sama ketua DPD PDI Perjuangan DIY yogayakarta Bambang Praswanto yang sekaligus membuka kegiatan pelatihan managemen media centre di LPP Convention Hotel jalan Demangan baru 8 yogyakarta.

Kegiatan ini sengaja di gelar dengan tujuan agar seluruh DPC PDI perjuangan segera membentuk dan mengelola media centre di wilayahnya masing masing. Selanjutnya para peserta juga diharapkan mampu mengelola isu kampanye,mengelola kajian media dan hasil survey, serta yang terakhir para peserta di harapkan memiliki ketrampilan komunikasi publik melalui media.

Kehadiran dua perwakilan asal Trenggalek ke Daerah Istimewa yogyakarta pada gelaran kegiatan pelatihan managemen media centre tersebut, merupakan satu-satunya perwakilan dari provinsi Jawa Timur. Sedangkan peserta yang lain kesemuanya berasal dari daerah setempat yakni kulon progo,Sleman,gunung kidul, bantul dan kota yogya.

Selain di bekali tentang managemen media centre serta analisa survey, para peserta juga di minta melakukan simulasi membuat jumpa pers dan pres release tentang persiapan dan kesiapan masing masing daerah menjelang pilihan kepala daerah yang sifatnya serentak ini.

Sementara pemberi materi pada kegiatan pelatihan managemen media centre semuanya adalah wartawan senior seperti halnya Bagus Kurniawan yang telah 15 tahun berkarier di dunia media, kini beliau menjadi wartawan detik.com. terdapat pula wartawan senior Bernas(berita nasional),TVRI, dan Radio.(man)

.

About Redaksi Infokom PDI Perjuangan Trenggalek