DPC PDI Perjuangan Trenggalek Targetkan Suara 65 % untuk Kemenangan Emil-Arifin

Pendaftaran CABUP/CAWABUP Trenggalek

Pendaftaran CABUP/CAWABUP Trenggalek

PDI Perjuangan Trenggalek – Bakal calon bupati termuda yang diusung PDI Perjuangan, Emil Elestianto Dardak (31), mendaftar ke KPU Trenggalek, kemarin. Di Pilkada Trenggalek 2015, suami artis sinetron Arumi Bachsin ini menggandeng pengusaha muda, Mohammad Nur Arifin (25).

Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek, Doding Rahmadi, mengatakan, pasangan Emil-Arifin diusung tujuh partai parlemen yang tergabung dalam koalisi Trenggalek Rumah Bersama. Selain PDI Perjuangan, koalisi diikuti Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PPP, dan Partai Hanura dengan total kursi parlemen 30 kursi.

“Kami target memenangkan pilkada 65 persen,” kata Doding.

Rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk Emil-Arifin diserahkan dalam acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Trenggalek, kemarin. Menurut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno, sebenarnya PDI Perjuangan bisa mengusung sendiri pasangan calon tanpa harus berkoalisi dengan parpol lain.

“Tapi kami ingin bersama-sama dengan partai lain yang tergabung dalam koalisi Trenggalek Rumah Bersama untuk memenangkan pasangan Emil-Arifin dalam Pilkada Trenggalek. Ini menjadi keputusan partai demi kepentingan umum dan setelah mempelajari situasi yang ada,” kata Sri Untari, di sela acara rakercabsus.

Dengan berkoalisi, urai Untari, PDI Perjuangan akan berjuang bersama-sama memenangkan pilkada, dan yang lebih penting, bisa mewujudkan harapan baru bagi seluruh rakyat Kabupaten Trenggalek. “Pasangan Emil dan Arifin satu-satunya pasangan muda dalam pilkada se-Indonesia. Mereka adalah cahaya baru bagi rakyat Kabupaten Trenggalek,” ujarnya.

Politisi yang juga legislator DPRD Provinsi Jawa Timur ini menambahkan, Pilkada Kabupaten Trenggalek masuk kategori warna hijau dalam peta politik PDI Perjuangan. Artinya, Pilkada Kabupaten Trenggalek masuk target menang.

“Pilkada Trenggalek sudah seharusnya bisa kita menangkan, apalagi kita berjuang bersama dengan 7 partai hebat dan kuat. Kita punya anggota legislatif yang banyak, kita punya partai yang solid,” tandas dia.

Setiap anggota Fraksi PDI Perjuangan di Trenggalek, tambah Untari, menjadi ujung tombak pemenangan di wilayah daerah pemilihannya masing-masing. Sedangkan anggota fraksi PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur dari daerah pemilihan VII akan mengkoordinasikan kekuatan di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Di dapil VII ini ada mas Giyanto dan mas Logos (Bambang Yuwono) yang akan ikut membantu menggalang setiap potensi yang ada di Trenggalek,” katanya.

Sementara, Doding Rahmadi menambahkan, pasangan Emil-Arifin diharapkan bisa membawa perubahan bagi Trenggalek, karena keduanya memiliki latar belakang profesi berbeda, dan memiliki potensi untuk mengembangkan Trenggalek.

“Emil memiliki latar belakang seorang ahli bidang infrastruktur, sementara Arifin seorang pengusaha,” jelas Doding.

Di pilkada yang digelar 9 Desember depan, Emil-Arifin dipastikan akan melawan pasangan Kholiq-Priyo Handoko yang diusung PKB, Partai Nasdem, PKS, dan PKPI. Kholik saat ini menjabat Wakil Bupati Trenggalek.

Sumber: pdiperjuangan-jatim.com

About Redaksi Infokom PDI Perjuangan Trenggalek