Video – Presiden JOKOWI Tinjau Pembangunan Bendungan Tugu & Bagikan KIS Untuk Warga Miskin

Presiden JOKOWI Tinjau Pembangunan Bendungan Tugu

Presiden JOKOWI Tinjau Pembangunan Bendungan Tugu

PDI Perjuangan Trenggalek – Presiden Republik Indonesia ke-7 Ir. Joko Widodo Tinjau pembangunan Bendungan Pertama di Trenggalek yang terletak di Desa Nglinggis Kecamatan Tugu. Selasa (25/8), Kedatangan Jokowi bersama istri Ibu Iriana Jokowi dan didampingi oleh Gubernur Jatim Soekarwo dan istri mendarat di Stadion Menak Sopal Kelutan Trenggalek sekitar pukul 15.30 WIB langsung meluncur ke lokasi pembangunan Bendungan Tugu di Desa Nglinggis Kecamatan Tugu Trenggalek, Jatim dengan pengamanan ketat oleh 1600 personil P0LRI dan TNI.

Kedatangan Jokowi dilokasi bendungan langsung disambut Bupati Trenggalek Ir.MULYADI, HERMANTO DARDAK “Kepala Badan Pengembangan Insfrastuktur Wilayah Kementrian Pekerjaan Umum”, dan kepala Balai Besar Wilayah Sungai Brantas (BBWS) beserta Tamu Undangan.

Dengan kedatangan Jokowi ini, salah satu pejabat di Balai Besar Brantas segera melaporkan planing kedepan pembangunan Bendungan Linggis ini, bendungan linggis yang dibangun di atas lahan yang luasnya ratusan hektare ini direncanakan selain sebagai penampung air untuk pengairan pertanian, pembangkit listrik meskipun hanya sekala kecil kedepan bendungan diharapkan dapat mengurai permasalahan pelik yang sering di alami bila musim penghujan tiba yaitu banjir.

Meskipun dalam proses pembebasan lahan masih ada dalam proses, BBWS tetap yakin pembangunan bendungan ini dapat terselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

Tak puas duduk di kursi undangan yang disiapkan Jokowi langsung mendekat turun ke lokasi pekerjaan, tak lupa Presiden ke 7 ini menyempatkan diri menyapa masyarakat sekitar yang mendekat di lokasi bendungan

Bendungan yang di targetkan selesai pada 2017 mendatang ini kini sudah dikerjakan sebesar 15%, Bendungan Tugu ini Selain berguna sebagai kawasan wisata Rencananya bendungan Tugu ini akan menjadi pemasok air bagi 1300 Hektare lahan pertanian di Trenggalek.

Usai melakukan sidak di pekerjaan Bendungan Linggis Rombongan Presiden melanjutkan perjalanan ke Desa Prambon Tugu untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat tidak mampu di Desa tersebut.

JOKO WIDODO ( Presiden Republik Indonesia ), Mengatakan- “Kita ini kan sering bicara kekurangan air, Salah satu solusinya adalah dengan pembangunan Waduk Bendungan ini, Saya kesini sekedar mengecek bahwa progress ini benar benar berjalan, sampai sekarang sudah berhasil dikerjakan 15 % dan ditargetkan 2015 selesai. Untuk pembebasan Lahan masih kurang sedikit namun Bupati dan Gubernur sudah menjamin tidak ada kendala dalam pembebasan Lahan”. Ungkap Jokowi

Sementara itu HERMANTO DARDAK ( Kepala Badan Pengembangan Insfrastuktur Wilayah Kementrian Pekerjaan Umum ), juga mengungkapkan “Trenggalek itu ada di selatan, Kalau melihat pembangunan yang ekonominya tinggi kan ada di utara yaitu Surabaya, Jogja & Semarang, Jadi untuk menghubungkan antara Trenggalek dan derah ekonomi yang tinggi salah satu jalannya adalah melalui jalur Jogja, Malang ke Trenggalek dengan melintasi pantai Prigi yang ada di Trenggalek, daan salah satu factor penunjangnya dari itu semua adalah pembangunan Waduk Bendungan Tugu ini ”. (A6)

About Redaksi Infokom PDI Perjuangan Trenggalek