Tim Kampanye Emil- Arifin Kec.Tugu Laporkan Dugaan Pelanggaran Kampanye Cabup Kholik ke Panwaslu

Puguh Budi Santoso sebelah kanan baju hitam,saat menyerahkan berkas laporan dugaan pelanggaran cabup Kholik di kantor Panwaslu Trenggalek

Puguh Budi Santoso sebelah kanan baju hitam,saat menyerahkan berkas laporan dugaan pelanggaran cabup Kholik di kantor Panwaslu Trenggalek

Tim Kampanye Emil- Arifin Kec.Tugu Laporkan Dugaan Pelanggaran Kampanye Cabup Kholik ke Panwaslu

Trenggalek

Puguh Budi Santoso Tim kampanye pasangan calon (paslon) Emil –Arifin kecamatan Tugu, melaporkan adanya dugaan pelanggaran kampanye yang di lakukan oleh calon bupati (cabup) Kholik ke panitia pengawas pemilihan Umum (Panwaslu) Jalan I Gusti Ngurah Rai Trenggalek Rabu 23 September 2015.

Sekitar pukul 11.00 wib Puguh langsung memasuki ruang kantor panwaslu dan di terima oleh komisioner panitia pengawas pemilihan kabupaten (panwaslihkab) Rusma Nuryadin. Puguh langsung menyerahkan berkas laporan secara tertulis di tambah lagi satu buah kaset CD rekaman kegiatan kampanye cabup Kholik di desa Jambu kecamatan Tugu kabupaten Trenggalek pada 18 september 2015 yang lalu.

Di sampaikan oleh Puguh di hadapan para wartawan dengan membacakan berkas laporan” hari ini kami melaporkan adanya dugaan pelanggaran kampanye yang di lakukan oleh cabup Kholik. Adapun dugaan pelanggaran kampanye tersebut meliputi tiga hal yang pertama melakukan kampanye berupa menghasut,memfitnah perseorangan dan/atau kelompok masyarakat” kata Puguh.

Di lanjutkan oleh Puguh”pelanggaran kedua yakni melakukan kampanye di luar jadwal yang telah di tetapkan oleh KPU (pasal 66 ayat (1) huruf I), karena melakukan kampanye tanpa menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada aparat kepolisian negara Republik Indonesia setempat dengan tembusan kepada KPU kabupaten ( sesuai pasal 40 “wajib”)” terangnya.

Poin yang ketiga dugaan pelanggaran kampanye cabup Kholik versi laporan tim kampanye pemimpin kecamatan Tugu yaitu “ dalam melaksanakan kampanye menggunakan tempat ibadah (masjid) (pasal 66 ayat (1) huruf J,tepatnya di masjid Alhikmah desa Jambu kecamatan Tugu sekitar jam 15.00 wib” ungkap Puguh di kantor panwaslu kabupaten Trenggalek.

Selain menyerahkan berkas laporan secara tertulis pada panwaslu, Puguh juga menyerahkan beberapa bukti laporan lainya yakni foto pelaksanaan kampanye, kaset CD kampanye serta dua orang saksi dari pihaknya.
Sementara Rusman Nuryadin pada kesempatan yang sama ketika di konfirmasi mengatakan” kami telah menerima laporan dari tim kampanye pemimpin kecamatan Tugu saudara Puguh Budi Santoso berupa laporan dugaan pelanggaran kampanye cabup Kholik. Laporan ini merupakan laporan yang pertama kali kami terima dari kubu pemimpin. Atas laporan tersebut akan segera kita kaji dan akan kita lakukan rapat pleno” jelasnya.

Selanjutnya Sukarudin ketua tim pemenangan pasangan Kholik-Handoko atau biasa di singkat KH,ketika di konfirmasi lewat hand phone atas dugaan pelanggaran kampanye cabup Kholik mengatakan” yang jelas kami tidak pernah melakukan kampanye di desa tersebut, dan tidak ada permintaan kampanye di wilayah tersebut” tepisnya.(man)

About Redaksi Infokom PDI Perjuangan Trenggalek