H. Sirmadji Sosialisasikan Empat Pilar Bersama Masyarakat Gandusari

20120101_113311Drs. Sirmadji, TJ. M.Pd Anggota DPR/MPR RI Fraksi PDI Perjuangan menggelar  Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di Gedung Serbaguna Desa Gandusari, Trenggalek. Bekerja sama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Gandusari, kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri lebih dari 150 peserta yang bersal dari Struktur Pengurus Partai se Kecamatan Gandusari, Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna. Seluruh peserta yang mengikuti Sosialisasi tersebut terlihat sangat antusias dalam menerima materi yang disampaikan oleh Anggota DPR/MPR RI tersebut.

Saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan, Drs. Sirmadji, TJ. M.Pd Anggota DPR/MPR RI yang berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Timur VII tersebut mengatakan bahwa tujuan utama diadakanya Sosialisasi tersebut adalah untuk memperluas kesadaran masyarakat terhadap pentingnya bagaimana cara untuk memahami, menghayati dan menerapkan ajaran-ajaran Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari.

 Sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia dalam alinea IV UUD 1945. Salah satunya adalah untuk ‘Mencerdaskan kehidupan bangsa’, atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting. Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul , berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.

Pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harus selalu ditumbuh kembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera,adil,makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat, tegas Anggota DPR/MPR RI kelahiran Trenggalek tersebut.

20120101_113828Sementara itu, menurut Ketua DPCPDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Doding Rahmadi, ST yang juga hadir dalan kegiatan Sosialisasi tersebut saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa NKRI adalah harga mati. Oleh sebap itu PDI Perjuangan akan berada pada garis depan dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jiwa Nasionalisme sangat penting, karena bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar yang terdiri dari bermacam-macam Suku dan Budaya.

Untuk itu kita harus bersama-sama belajar bagaimana menerapkan ajaran-ajaran yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari agar dapat membantu mensukseskan Program-program Pemerintah dalam menciptakan Negara Persatuan dan Kesatuan yang adil danberadap, pungkasnya.(MLR)

About Redaksi Infokom PDI Perjuangan Trenggalek