Sosialisasi 4 Pilar ” Drs. Sirmadji, TJ. M.Pd Pertegas NKRI Harga Mati”

20170505_105714
Trenggalek-Drs Sirmadji TJ M,P.d anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus melakukan kegiatan mensosialisasikan 4 pilar.
Sosialisasi tersebut, selain memberikan pemahaman serta memperluas kesadaran masyarakat bahwa Pancasila sebagai dasar persatuan dan kesatuan Negara Indonesia, juga mempertegas NKRI sebuah harga mati yang harus dipertahankan sampai titik darah penghabisan.
Kegiatan yng dilaksanakan di gedung Balai Desa Sumberbening Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek tersebut bekerjasama dengan Pimpimnana Anak Cabang (PAC), Ranting PDI Perjuangan serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Dongko. Terlihat lebih dari 150 (seratus lima puluh) undangan menghadiri kegiatan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai perwakilan dari 10 Desa yang ada di Kecamatan tersebut.
Anggota DPR RI asal Trenggalek Drs Sirmadji, TJ. M.Pd saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD 1945 sebagai konstitusi Negara serta ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Negara Kesatuan RI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.
Dikatakan, maraknya ancaman yang saat ini bermunculan dari berbagai kelompok yang akan mengubah Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia, harus kita lawan bersama. Indonesia merupakan Negara Pancasila, bukan milik suku, bukan agama atau golongan. Meski Indonesia terdiri dari berbagai suku, agama dan budaya, namun tetap satu yakni NKRI.
“Sosialisasi 4 pilar ini harus dipahami dan dimengerti, agar perbedaan tersebut antara satu sama lain saling menghormati. Kami tegaskan, agar masyarakat jangan mudah terprovokasi atau dipengaruhi dengan hal-hal yang intinnya untuk merong-rong kewibawaan NKRI,’’pungkasnya.

20170505_105938
“sekarang ini yang ada saling mencurigai sesama bangsa, namun yang perlu kita cermati dan kuncinya adalah keadilan. Memang ada tindakan profokasi yang ingin memecah belah bangsa, akan tetapi itu semua akan teratasi apabila pemahamannya terhadap Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD 1945 sebagai konstitusi Negara serta ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Negara Kesatuan RI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara diterapkan dan dihayati dalam kehidupan,’’terangnya.
Senada disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Trenggalek Doding Rahmadi ST, NKRI adalah harga mati yang harus dipertahankan sampai darah penghabisan. Untuk itu PDI Perjuangan akan berada digaris depan dalam membela Negara Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia.
“Jiwa Nasionalisme harus benar-benar di tanamkan, karena bangsa Indonesia terdiri dari bermacam suku dan budaya. Jadi idiologi harus bersatu dan tidak boleh dipisahkan, banyak masalah bermunculan yang datang dari idiologi yang hanya memecah belah Negara kita. Maka dari itu, mari bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,’’ucap Doding.
Sementara menurut Kepala OPD Dongko Ir Mulyono yang juga hadir dalam acara sosialisasi tersebut saat dikonfirmasi mengatakan, dengan adanya program sosialisasi 4 pilar Pemerintah Kecamatan Dongko sangat mendukung sekali kegiatan tersebut. Dimana kita semu akan diingatkan kembali terkait wawasan kebangsaan dan dasar-dasar negara Indonesai, sehingga masyarakat akan tergugah kembali dalam menjaga persatuan dan kesatuan.
“Kami sangat mendukung sekali program pemerintah dengan sosialisasi 4 pilar melalui anggota DPR/MPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Drs Sirmadji. Dengan demikian kita bersama-sama belajar dalam menerapkan 4 pilar agar dapat membantu mensukseskan program pemerintah dalam menciptakan Negara Persatuan dan Kesatuan Indonesia,’’ terang Mulyono. MLR

About Redaksi Infokom PDI Perjuangan Trenggalek