Drs. Sirmadji, TJ. M.Pd Gelar Sosialisasi dengan PGRI Tulungagung

20170622_164018Drs. Sirmadji, TJ. M.Pd, Anggota DPR/MPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tulungagung gelar sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Istana Tutungagung Sabtu, (10/6) tersebut dihadiri lebih dari 150 anggota PGRI dari seluruh kecamatan di Kabupaten Tulungagung.

Selain anggota Sirmadji, terlihat dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupatn tulungagung (Supriono), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung (Suharno) dan juga beberapa anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tulungagung seta beberapa jajaran Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutanya ketua PGRI Kabupaten Tulungagung (Sugiarno) mengungkapkan bahwa sangat pentingnya sosialisasi tersebut diselenggarakan untuk para anggota PGRI yang notabenya adalah para guru dari segala tingkatan. Dengan dilakukanya sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada anggota PGRI, diharapkan seluruh anggota PGRI yang mengikuti sosialisasi tersebut basa menjadi contoh bagi sesame anggota yang belum pernah mengikuti kesiatan sosialisasi seperti ini, dan yang paling penting bisa menjadi panutan dalam memberikan palajaran kepada anak didik disekolahan dimana angota PGRI tersebut mengajar, pungkasnya.

20170622_175515Disela-sela kegiatan, waktu diwawancarai, mantan dosen Universitas Negeri Malang yang sekarang menjadi anggota DPR/MPR RI Fraksi PDI Perjuangan tersebut menjelaskan Pancasila sebagai dasar negara yang digali dari bumi kehidupan bermasyarakat dari seluruh Indonesia yang merupakan iduk dari UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang perlu terus disosialisasikan dan diresosialisasikan secara terus menerus untuk menanamkan jiwa patriotisme kepada masyarakat Indonesia, Selain karena proses regenerasi yang terus berjalan dan kehidupan yang terus menerus mengalami perubahan yang tentu memerlukan jawaban-jawaban yang tepat dengan dasar ideologi Pancasila, pungkas Sirmadji.

Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung () juga menyambut dengan gembira, diselenggarakanya sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika degan anggota PGRI Kabupaten Tulungagung. Acara sosialisasi tersebut sangat penting bagi anggota PGRI, karena menurut sejarah berdirinya PGRI adalah untuk menpersatukan profesi guru seluruh Indonesia dalam satu wadah PGRI dan untuk memperkokoh berdirinya NKRI. Pungkasnya. (MLR)

About Redaksi Infokom PDI Perjuangan Trenggalek